Tsukuyomi Mugen

Komik manga  artikel naruto

Menurut Zetsu, Tsukuyomi adalah salah satu genjutsu yang paling kuat. Ini adalah unik bagi klan Uchiha dan hanya dengan Mangekyō Sharingan mereka dapat melakukan itu. Dikatakan mewakili “Dunia Spiritual dan Kegelapan” (精神 界 と 闇, Seishinkai untuk Yami), yang Antipode untuk Amaterasu, ninjutsu serupa sebuah kekuasaan.

Tsukuyomi membutuhkan kontak mata harus dilakukan. Ketika dieksekusi, perangkap jutsu target dalam sebuah ilusi yang benar-benar dikontrol oleh pengguna. Ketika Itachi kecakapan dengan teknik telah diizinkan-Nya untuk mengubah persepsi waktu dengan mudah dalam genjutsu untuk membuatnya tampak berlangsung selama berhari-hari padahal sebenarnya hanya berlangsung beberapa saat. Hal ini memungkinkan dia untuk menyiksa target untuk apa yang tampak seperti hari akhir, menyebabkan trauma mental yang akan membuat mereka tidak mampu melawan untuk jangka waktu yang panjang. Hanya Tsunade telah terbukti mampu menyembuhkan kerusakan psikologis ini. Danzō mencela penggunaan Sasuke genjutsu lebih rendah.

Selama Di anime Bagian I, Itachi penggunaan fitur biasanya Tsukuyomi bulan merah memancarkan cahaya merah di seluruh ilusi dengan suasana yang berawan, memberikan latar belakang berwarna merah darah penampilan sementara korban dalam ilusi adalah di media abu-abu, warna terbalik.

Seperti teknik yang kuat bukannya tanpa kekurangan, namun. Karena kerumitan ilusi dan dengan kecepatan yang dijalankan, sejumlah besar chakra yang diperlukan tetapi tidak banyak tidak berpengaruh terhadap stres yang diletakkan pada mata, meninggalkan Itachi baik-baik saja setelah melakukan hal itu walaupun ia kehilangan chakra. Menurut Kakashi, Tsukuyomi Itachi hanya dapat rusak oleh pengguna Sharingan yang berbagi darah yang sama seperti dia; seperti yang ditunjukkan saat mengalahkan Sasuke, Tsukuyomi Itachi dalam pertempuran.

Menurut Danzō, Sasuke tidak dapat mengubah persepsi seseorang waktu dengan Tsukuyomi seperti yang Itachi bisa.

Rencana Madara Uchiha Moon’s Eye melibatkan untuk memperoleh kekuatan Sepuluh-Ekor Jinchuuriki dan tubuh di bulan, yang memungkinkan dia untuk melemparkan “Tsukuyomi Tak Terbatas” (无限 月 読, Mugen Tsukuyomi) di seluruh dunia, secara efektif membiarkannya menaklukkan itu.

Pengaruh
Menarik dari Jepang kuno mitos Amaterasu, Tsukuyomi, dan Susanoo, di mana ketika Izanagi membasuh wajah setelah melarikan diri dari bawah mata kanannya menjadi Tsukuyomi, Dewa Bulan.